Inilah Penyebab Meledaknya Kapal Selam Titan Ocean Gate

Inilah Penyebab Meledaknya Kapal Selam Titan Ocean Gate

"OceanGate" adalah sebuah perusahaan swasta yang berbasis di Amerika Serikat yang berfokus pada eksplorasi lautan dalam dan layanan penelitian bawah laut. 

Mereka memiliki spesialisasi dalam menyediakan layanan pengalaman penyelaman dan survei bawah laut menggunakan kapal selam mini berawak. 

Kapal selam OceanGate dirancang untuk memungkinkan para peneliti, ilmuwan, dan penggemar laut melakukan eksplorasi di kedalaman laut hingga beberapa ribu kaki di bawah permukaan laut.

 Kapal selam mini ini memungkinkan pengalaman unik dan potensi penelitian yang penting bagi pemahaman kita tentang ekosistem bawah laut dan studi lingkungan.

 Kapal selam OceanGate telah digunakan untuk melakukan survei dan penjelajahan di berbagai lokasi, termasuk puing kapal karam, biofluoresensi dalam kehidupan laut, dan penelitian lingkungan laut dalam. 

Penyebab meledaknya kapal selam Titan ocean gate

Menurut sumber yang saya dapatkan sebelum nya, menurut para ilmuwan kapan selam Titan ocean gate dengan misi menjelajah bangkai kapal Titanic itu mengalami insiden kegagalan mekanik yang menyebabkan kapan selam Titan ocean gate yang sedang menjalani operasi itu meledak seketika setelah mengalami tekanan yang sangat dasyat dari dalam. 

Ledakan ini menurut para ilmuwan adalah Catastrophic implosion

Catastrophic implosion adalah istilah yang biasanya digunakan dalam konteks nuklir atau senjata nuklir. 

Ini mengacu pada situasi di mana dalam sebuah perangkat nuklir, ledakan fusi nuklir gagal terjadi dan mekanisme tambahan yang dirancang untuk menghasilkan kondisi fusi tidak berfungsi dengan benar. 

Akibatnya, tekanan dan suhu yang sangat tinggi tidak dapat dipertahankan untuk mencapai fusi nuklir yang terkendali.

Secara umum, "catastrophic implosion" atau implosi yang mematikan adalah kondisi di mana suatu struktur mengalami kegagalan yang cepat dan total akibat tekanan eksternal atau internal yang sangat tinggi. 

Dalam konteks kapal selam, implosi bisa terjadi jika tekanan air di luar kapal selam jauh melebihi tekanan di dalamnya, yang bisa terjadi pada kedalaman yang sangat dalam.

 Untuk mencegah implosi, kapal selam dirancang dengan ketebalan dinding yang cukup untuk menahan tekanan air di kedalaman operasionalnya.

Dalam situasi catastrophic implosion, reaksi fusi gagal terjadi karena beberapa alasan, seperti kesalahan perangkat mekanis atau gangguan dalam perangkat yang dirancang untuk menghasilkan tekanan dan suhu yang sangat tinggi untuk mencapai fusi nuklir yang terkendali. 

Akibatnya, bom gagal mencapai kekuatan yang diinginkan atau bahkan mungkin tidak meledak sama sekali sebagai bom fusi.

Korban meninggal kapal selam Titan ocean gate

Setelah dinyatakan hilang pada 18 Juni lalu di perairan Atlantik Utara sesudah berangkat dari St John’s, Newfoundland, Kanada, puing-puing Titan yang membawa lima orang di dalamnya akhirnya ditemukan Kamis (22/6) pagi waktu setempat. 

Kelima orang di dalamnya dipastikan tewas. Mereka adalah pebisnis Inggris berdarah Pakistan Shahzada Dawood dan putranya Suleman, pebisnis dan penjelajah Inggris Hamish Harding, CEO OceanGate Stockton Rush, serta mantan penyelam Angkatan Laut Prancis sekaligus pakar bangkai kapal Titanic Paul-Henry Nargeolet.

Kelima korban tragedi kapal selam Titan ocean gate ini masih belum ditemukan, namun dapat dipastikan mereka semua meninggal akibat insiden ini, puing-puing kapal ocean gate telah ditemukan yang mengidentifikasi bahwa ledakan telah terjadi dan menimpa kapal selam ini, tidak ada kemungkinan bagi penumpang untuk selamat bahkan ledakan yang di duga Catastrophic implosion

Ini terjadi dalam hitungan milidetik, para penumpang tidak akan akan menyadari apa bahaya yang terjadi beberapa detik kemudian sehingga tidak mungkin sempat untuk memanggil bala bantuan sebab mereka sudah meninggal sebelum mereka menyadarinya. 

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021

RadenTherader