Cara Minta Pembayaran Secara Profesional Menggunakan Dana dan Jenius

Cara Minta Pembayaran Secara Profesional Menggunakan Dana dan Jenius

Halo temen temen, kembali lagi di blog whaffers. Kali ini saya akan membagikan sebuah rekomendasi atau opsi bagi kalian yang ingin meminta pembayaran kepada pembeli atau konsumen secara profesional dan terstruktur. Sebelum itu mari kita mengenali permasalahan yang kita hadapi saat melakukan transaksi jual beli.

Jika kalian seorang penjual, pasti sudah paham lah bagaimana ribet nya transaksi manual yang mengharuskan seorang pembeli komunikasi panjang lebar terlebih dahulu ketika melakukan pembayaran, contohnya saja mungkin terjadi ketika anda berjualan melalui WA secara manual umum nya. Harus komunikasi dulu ini itulah, bagaimana cara pembayaran, ditanya mana nomor rekening nya, ini itu, pasti bikin ribet dan membuang waktu.

 Apalagi bagi teman teman yang mempunyai bisnis penjualan yang besar dan membutuhkan waktu respon yang cepat, seperti berjualan online misalnya, olshop, penjual barang kredit, atau apapun lainya yang memungkinkan proses transaksi antara anda sebagai penjual dan pembeli.

Nah, disini saya akan memberikan solusi bagaimana cara nya meminta pembayaran secara cepat, mudah, simple dan supaya terlihat  profesional dengan menggunakan dompet digital (E-wallet). Beberapa aplikasi dompet digital yang digunakan untuk menerima pembayaran, transfer, bahkan melakukan pembelian sudah banyak jenisnya dan berbagai fitur dan layanan yang beragam. Setelah melakukan riset, Saya simpulkan akan merekomendasikan aplikasi Dana dan Jenius.




Cara Meminta Pembayaran Secara Profesional Menggunakan Aplikasi Dana Dan Jenius

Berikut saya gambarkan cara untuk mengakses beberapa aplikasi yang dimaksud. Sebenarnya bukan cuman saya rekomendasikan tadi juga karena sering saya gunakan, sebagai penjual sangat terbantu sekali dengan adanya layanan penagihan pembayaran ini, sangat mudah simpel bagi pembeli pun hanya dengan beberapa menit beberapa kali sentuhan saja. 

Minta pembayaran melalui aplikasi Dana

Seperti yang kita tau, bahwa dana adalah saku satu e wallet yang paling populer dan banyak diminati, karena segudang fitur dan layanan nya, bahkan beli pulsa, kuota pun bisa menjadi opsi pilihan. Teman teman yang menggunakan Dana, bisa memanfaatkan fitur minta saldo yang tersedia untuk menagih pembeli secara mudah cepat dan profesional. 

Namun harus digaris bawahi, bahwa pengguna di haruskan mempunyai aplikasi dana juga untuk transfer satu kali klik. Yah, sama saja dong? Jika ingin menggunakan metode penagihan melalui dana. Ya, tinggal cantumkan aja khusus pembayaran dana, jadi para pembeli tidak kerepotan.

Untuk minta meminta pembayaran klik minta

Nah, pada halaman ini atur jumlah permintaan transfer terlebih dahulu

Setelah menentukan jumlah tagihan yang telah ditentukan, kasih juga catatan penjual, supaya kelihatan lebih profesional dan Ter arah gitu.

Contoh nya, kasih pesan seperti berikut. Misalnya

Nah, setelah semua diatur selanjutnya bagikan perintah pembayaran tersebut kepada pembeli atau konsumen anda. Yang dikirim kan adalah berupa link pembayaran. Setelah link di klik maka pengguna akan langsung diarahkan ke aplikasi Dana dan langsung bisa melakukan pembayaran hanya dengan satu klik. Sedangkan jika pengguna yang belum menginstal aplikasi dana, ya terpaksa harus install terlebih dahulu.

Begitulah cara meminta pembayaran melalui aplikasi dana. Saya akui cukup banyak kekurangan yang dapat dilihat. Namun jika pengguna dana sudah sangat banyak, dengan kata lain dipakai dimana mana. Ya, aplikasi dana ini bisa jadi metode pembayaran bagi anda penjual maupun pembeli.


Minta pembayaran melalui aplikasi Jenius

Selanjutnya anda bisa memberikan tagihan pembayaran dengan menggunakan aplikasi Jenius secara profesional. Teman teman bisa meminta pembayaran kepada pembeli atau konsumen dengan 3 cara di aplikasi jenius ini, yakni dengan penagihan lewat nomor telepon, melalui pesan email dan bagi sesama pengguna bisa memakai cashtag untuk melakukan pembayaran one klik tanpa ribet memasukan nomor rekening yang panjang.

Bagi temen temen yang berjualan, sangat disarankan menggunakan layanan ini. Karena kalian bisa menagih melalui email dan telepon tanpa memerlukan akses penggunaan aplikasi dari pembeli, jadi konsumen tidak perlu lagi menginstal aplikasi jenius. Cukup dengan mereka transfer ke nomor jenius anda. Dikarenakan aplikasi Jenius bekerja sama dengan bank BTPN, jadi akun jenius yang aktif sama dengan mendapatkan layanan perbankan, bahkan kalian juga mendapatkan kartu kredit virtual, fisik dan nomor ATM.


Untuk meminta pembayaran kepada pembeli melalui aplikasi jenius, teman teman harus punya akun terlebih dahulu. Klik pay me.


Selain bisa langsung mengirim pembayaran, atau menerima pembayaran (request payment) kalian juga bisa menagih seseorang seperti yang saya sebutkan sebelumnya. Langsung bisa menagih lewat kontak lho, tapi mungkin kalian tidak akan menagih hutang kepada teman kan? Jika sobat mau nagih ke pembeli atau konsumen. Klik tambah manual.


Ada 3 cara nagih atau minta pembayaran di aplikasi jenius.
  • $Cashtag, ini hanya diperuntukkan bagi sesama pengguna Jenius, jika teman teman ingin melakukan transfer, meminta pembayaran cukup masukan $cashtag yang dituju pasti langsung sukses transaksi nya, baik transfer atau menerima semua bisa pakai cashtag tanpa perlu memasukan nomor rekening yang panjang.
  • E-mail, nah saya rekomendasikan yang melakui cara email. Masukan email pembeli yang dituju. Setelah terkirim maka pembeli akan mendapatkan notifikasi pesan email penagihan ke nomor rekening jenius anda.
  • no. Hp, sama halnya dengan email tadi. Namun terkadang terjadi gangguan nih kalau pengiriman tagihan menggunakan hp kadang tidak terkirim.

Contoh nya penagihan melalui nomor HP pembeli, cukup masukan nomor hp pembeli nanti akan akan pesan penagihan kepada nomor yang di tuju.

Disini teman teman atur sendiri jumlah tagihan nya, saldo aktif adalah pilihan jalur masuk uang dan tulis catatan seperti biasa pesan untuk pembeli.



Jika sudah terkirim seperti ini 


Maka pembeli akan menerima notifikasi atau perintah untuk melakukan pembayaran sesuai jumlah yang anda atur tadi.


Begini contohnya kalau perintah pembayaran melalui email. 


Penutup :

Begitulah cara untuk meminta pembayaran secara mudah dan terlihat profesional. Ini menjadi opsional bagi para penjual di luar sana, yang gak mau ribet menerima pembayaran. Tentukan metode pembayaran yang tepat dan cepat supaya kita para penjual khususnya bisa menghemat waktu secara efisien ketika pembeli ingin melakukan pembayaran.

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021

RadenTherader