YouTuber atau Blogger? Mana Yang Lebih Baik

YouTuber atau Blogger? Mana Yang Lebih Baik

Apakah kalian suka editing membuat video YouTube atau suka membuat artikel di Blogger atau bahkan menggarap keduanya? Memang baik itu bekerja sebagai YouTuber atau Blogger tidak lepas dari yang namanya Penghasilan, pasti terlintas dipikiran kita lebih baik mana sih?

Youtuber & Blogger

Baik itu blogger atau YouTuber umumnya mendapatkan penghasilan dari jaringan iklan Google Adsense, yakni jaringan iklan sejuta umat nomer wahid, namun tidak semudah yang dibayangkan, supaya bisa diterima sebagai mitra google Adsense diperlukan syarat syarat khusus yang berbeda.

Adsense Publisher

Apakah persamaan Blogger dan YouTuber?
Pada dasarnya baik itu blogger atau YouTube merupakan pekerjaan yang bernilai seni, berarti kita membicaran tentang karya konten, dalam pengerjaan nya kita harus mempunyai banyak ide dan pemikiran untuk bisa memulai nya.

Mari kita bahas lebih jauh terlebih dahulu tentang apa itu blogger apa itu YouTuber dan bagaimana cara kerja nya.

Blogger

Apa itu Blogger?
Blogger sendiri adalah suatu platform dari Google sebagai sarana atau wadah bagi kalian yang ini menjadi penulis artikel untuk di publikasikan di google, walaupun sebenarnya platform bukan hanya blogger saja tetapi Juga ada WordPress dan lain lain. Blogger sendiri lebih dikenal karena sebutan Blog yang merupakan website atau situs karena itulah blogger lebih dikenal sebagai sebutan untuk pembuat artikel. Tujuan Blogger adalah sama sebagai sarana untuk memberikan informasi kepada pembaca.

Bagaimana cara Daftar blogger?
Jika kalian memilih Untuk menjadi penulis artikel, kalian bisa daftar di platform nya google yakni Blogger.com atau Wordpress.com. kalian bisa mendaftar sebagai penulis artikel di salah satu platform tersebut.

Adsense pada Blogger
-susah diterima Google Adsense
Nyatanya menjadi blogger lebih sulit diterima Google Adsense, saya pun pernah merasakan bagaimana sulitnya, hampir puluhan kali di tolak. Terakhir kali saya diterima Adsense itu ketika Viewer Artikel mencapai 1.000 perhari dan ketika sedang menggunakan template bawaan blogger. Pada dasarnya persetujuan sebagai mitra google Adsense dilakukan secara manual, mungkin syarat penerimaan akan terus di update tergantung perkembangannya.

Sebenarnya Apakah kelebihan Blogger?
Jika ditanya kelebihan, itu sebenarnya tergantung pada minat. Jika lebih suka blogger mungkin cenderung akan membela blogger. Oleh karena itu saya akan jelaskan blogger apa adanya menurut pendapat saya. Yang pertama, menjadi blogger menurut saya cenderung lebih rilex dan sederhana karena bisa dikerjakan sambil santai namun tentunya diperlukan inspirasi, pemikiran, dan harus pandai bagaimana cara kalian mengapreasiasi kan nya lewat tulisan.

Kekurangan Blogger?
Bisa dikatakan hal yang sulit dilakukan? Mungkin bisa saya katakan kekurangan karena ada kesulitan atau tantangan juga dalam menjadi blogger, sampai bisa menghasilkan uang walaupun tidak seberapa. Saya sendiri memulai coba coba pekerjaan sampingan blogger ini di tahun 2015 dan lumayan mendapatkan berbagai macam tantangan dan persaingan antar blogger lain.

Tantangan menjadi blogger yang pertama bisa dikatakan dari sisi optimasi blog, blogger mampu mendapatkan pengunjung atau views jika artikel kita berada di posisi yang bagus saat di pencarian Google, untuk bisa melakukan ini kita harus terus mencoba berbagai cara untuk mendapatkan peringkat di google, yakni dengan cara optimasi blog seperti SEO, Template dan berbagai masalah teknis yang harus kamu hadapi.

YouTuber

Apa itu YouTuber?

YouTuber bisa disebut juga sebagai pengguna atau penonton video YouTube namun juga bisa lebih diartikan sebagai orang yang membuat dan mengupload video di YouTube (Videografer) mereka ini adalah para kreator konten yang menghibur dan memberikan informasi kepada kita dalam karya karya video yang mereka buat. Tentunya siapapun juga bisa menjadi YouTuber jika kalian benar benar menyukai bidang editing video dan mahir membuat video video menarik yang berpotensi mendapatkan viewer, mengapa tidak? Ada dua pilihan bagi kalian, hanya ingin menjadi penikmat penonton YouTube saja atau menjadi Kreator Konten Video YouTube.


Bagaimana cara daftar YouTuber?
Jika kalian ingin menjadi kreator video YouTube kalian hanya harus login ke Dashboard YouTube.com. dan buat channel YouTube nya, nama channel nya menyesuaikan dengan nama akun google kalian. Sebenarnya untuk hanya mendaftar saja sangatlah yang mudah, yang sulit itu mengembangkan channel kita supaya mendapatkan subscribers dan viewer yang banyak.

Adsense pada YouTuber
Supaya bisa menyangkan iklan dan mendapat penghasilan dari Google Adsense YouTube kalian harus mendapatkan 1000 subscribers dan memiliki setidaknya 4000 jam tayang dalam 12 bulan terakhir. Seperti nya tidak mudah ya. Namun jika kalian sungguh sungguh dan memiliki ide, rajin buat video menarik dan potensial, tidak menutup kemungkinan kalian bisa memulai mendapatkan penghasilan dari YouTube.


Kesimpulan:
Semuanya tergantung pada Skill minat dan kemampuan kalian, selamat mencoba.

2 komentar

  1. Artikel yang sangat membantu 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. 👍semoga bisa memberikan manfaat dan inspirasi

      Hapus

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021

RadenTherader