Berita Viral ! Google Mengalami Error Server Termasuk Blogger, YouTube dan Drive, Penyebabnya ?

Berita Viral ! Google Mengalami Error Server Termasuk Blogger, YouTube dan Drive, Penyebabnya ?

Halo kawan kawan, kali ini blog whaffers mau memberikan informasi penting nih tentang beberapa produk Google. Dan kemungkinan akan menjadi tranding di berbagai platform. Akhir akhir ini entah apa yang merasuki google, beberapa produk nya tidak bisa di akses untuk beberapa saat.

Seperti yang kita ketahui bahwa Google merupakan salah satu perusahaan paling berpengaruh di dunia, layanan dan produk nya sudah tidak diragukan lagi menjadi nomor 1 di dunia. Mesin pencari, YouTube, Blogger, Adsense, Gmail yang sering kita gunakan di android itu hampir kebanyakan brand Google semua.

Nah, kita akan membahas berita menarik kali ini nih bro, apa jadinya kalau Google ada yang ngehack, mengalami error', atau hal yang memungkinkan terjadinya kerugian yang sangat besar bagi setiap pengguna nya. Bayangkan saja itu terjadi, Google berhenti 1 detik saja sudah akan sangat mempengaruhi kinerja seseorang dan pasti akan menarik perhatian seluruh manusia di muka bumi.

Layanan Google Mengalami Server Down

Miliaran orang mengakses layanan Google setiap detik nya, baik itu yang buat scripsi, membuat artikel, nonton YouTube, akses aplikasi ini aplikasi itu. Menjadi mimpi buruk saat Google mengalami error' pada tanggal 14 Desember 2020 sekitar pukul 18.30. untuk pertama kali nya Layanan Google mengalami error' massal karena masalah server.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab nya, namun artikel ini saya buat saat error' server sedang terjadi, bahkan ane nulis ini di buku tulis secara manual di catatan. Sungguh memilukan apa yang terjadi hari itu, disaat saat itu saya juga berharap layanan Google ini akan segera pulih, apalagi memang dilaporkan sebagian layanan Google tidak dapat di akses sama sekali.



Saya berdoa disaat itu semoga data blogger saya tidak hilang, apalagi saldo google adsense walaupun sedikit kalau hilang ya bisa bisa ngamuk atau frustasi wkwk. Namun kalau saldo nya nambah sendiri sih gak apa apa sering sering aja error' nya.

Turut prihatin juga atas pekerjaan penting yang mungkin juga terganggu seperti kalau ada orang yang membuat scripsi di google Drive, File, sedang membuat artikel, publish video YouTube, entah bagaimana nasib mereka jikalau perbaikan ini tidak kunjung terjadi, mungkin kerugian materi fisik, jiwa dan batin tidak akan tergantikan oleh google atas kejadian ini.

Adapun kalau masalah ini diakibatkan oleh hacker, pasti hacker ini jago banget dah sampe bisa ngehack google. Pasti auto kaya tuh orang. Karena setiap kali ada yang retas,  Perusahaan Google malah selalu memberi hadiah atau imbalan.

Kalo memang akibat ulah Hacker. Gw sangat menyayangkan sekali lah ini, gak ngotak ini bro kejam banget. Ini pekerjaan orang loh pasti terhenti dan kerugian nya tidak bisa dibayangkan lagi loh karena menyangkut seluruh manusia di muka bumi yang menggunakan layanan Google.

Beda halnya dengan kejadian belakangan ini, ada seseorang yang melakukan hack kepada situs ternama Tribunnews, kalau saya berpendapat sih ya wajar lah, mungkin saja hacker ini punya dendam sama tribun.

Alasanya karena mereka serakah kata kunci. Hampir semua kata kunci di embad oleh nya, bukan tanpa alasan karena algoritma google search saat ini hanya memprioritaskan blog blog besar dan tinggi walaupun artikel nya sampah, tetep aja nangkring di posisi pertama.

Karena Tribunnews memang mempunyai DA dan PA yang tinggi, dengan dukungan algoritma google terbaru yang tidak menguntungkan blog blog baru kecil yang baru lahir, mengakibatkan blog kecil tidak diberi napas untuk berkembang karena hal ini.

Ketidakseimbangan inilah mungkin yang mengakibatkan beberapa tindakan dari orang orang cerdas dengan kemampuan pengetahuan coding tinggi seperti hacker. Mereka bukan orang jahat, tapi diantaranya memang akan bekerja ketika ketidakadilan mulai muncul.

1 komentar

  1. Yakin tidak bisa," di coba dulu bosqu keberuntungannya, jangan blom coba sudah patah semangat, cus yuk web bento4d tercanggih, mendunia, bonus, promo dan kemenangan selalu menunggu bosqu.

    BalasHapus

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021

RadenTherader