Tips Menang Bersaing Menggunakan Strategi Value Proposition

Tips Menang Bersaing Menggunakan Strategi Value Proposition

Sumber Gambar : Pexels / SHVETS production

Value Proposition adalah statement pendek, jelas, dan unik yang bisa membuat service atau produk yang kita tawarkan bernilai lebih dimata costumer. Hal ini juga menjadi acuan seseorang agar menjadi pertimbangan dalam membeli produk atau jasa yang kita tawarkan.

Dalam pengertian simpelnya, kita memberikan value yang berbeda dari competitor kita mengenai produk dan jasa yang kita tawarkan.

Contoh Penerapan Value Proposition

Saat awal-awal Uber akan melaunching produknya, mereka sempat stuck di area ini, hingga pada akhirnya terbesitlah slogan sebagai berikut :

The smartest way to get around

1. One tap and a car comes directly to you

2. Your driver knows exactly where to go

3. Payment is completely cashless 

Poin di atas adalah value proposition yang Uber tawarkan dimana di masa itu belum ada mencetuskan ide seperti itu.

Kesimpulan

1. Value Proposition yang anda bangun haruskah berbeda dan unik.

2. Value Proposition juga bukan sekedar slogan atau jargon, tetapi harus seimbang dengan produk dan jasa yang ditawarkan.

3. List semua diferensiasi yang kita punya untuk memperlihatkan perbedaan service atau produk dengan kompetitor lainnya.

4. Tell the story dan fokus kepada hasil

5. Di market yang kompetitif kita bisa melakukan penetrasi ke poin-poin dari market tersebut.

Itulah menang dalam bersaing dengan menggunakan strategi value proposition untuk meningkatkan omset penjualan anda.

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021

RadenTherader