Kelebihan Beriklan di Facebook Ads Yang Wajib kamu tau

Kelebihan Beriklan di Facebook Ads Yang Wajib kamu tau

 Sering menggunakan Facebook? Tahukah kamu bahwa Facebook memiliki fitur untuk berbisnis dengan cara beriklan! Yap, disini kita akan membahas Facebook ads dan apa saja kelebihan nya. 


Kali ini kita akan membahas tentang bisnis marketing di media sosial, Facebook ads adalah salah satu yang sering digunakan para pebisnis untuk mengembangkan usaha nya, mengenalkan usaha nya, dan mempromosikan produk nya. 

Banyak hal yang bisa kita dapatkan dengan beriklan, jika kita tau soal bisnis dan strategi marketing, tidak menutup kemungkinan kita akan mendapatkan untung dari layanan Facebook ads ini. 

Seperti yang kita tau, pengguna Facebook di indoensia sendiri menempati urutan keempat sebagai pengguna sosial media terbanyak. Ya tidak heran lah ya kalau tiap hari nya emang suka rebahan. 

Hal inilah yang membuat Facebook ads sangat tepat sekali untuk digunakan sebagai pemasaran produk apapun untuk meraih minat konsumen, karena Facebook ada sendiri memiliki fitur yang sangat baik dan bisa ditarget termasuk dalam hal pengeluaran, tertarget, dan memiliki jangkauan yang luas. 


Artinya dengan beriklan di Facebook kita bisa menganalisa sendiri, iklan akan ditampilkan kepada siapa saja, laki laki atau perempuan, tingkat usia bahkan minat minat tertentu yang bisa di klasifikasikan sesuka hati. 

Bahkan kita juga dapat mengatur anggaran berapapun yang akan dikeluarkan tanpa perlu takut kebobolan. Ya, strategi dan persiapan yang tepat juga diperlukan supaya kita dapat keuntungan nya. Orang yang berjiwa bisnis pasti bakal paham. 


Yuk mari kita bahas secara lengkap apa saja sih kelebihan iklan di Facebook ads? 


1. Iklan bisa ditarget sesuai keinginan

Dengan beriklan di Facebook, kita bisa menarget orang tertentu dengan minat yang bisa disesuaikan. Misalnya jika kita ingin mempromosikan produk gadget, ya anda bisa menentukan sendiri dari kalangan mana iklan anda ingin dilihat, tentu nya target yang tepat adalah rata rata 17-25 tahun misalkan. 

Anda bisa menyesuaikan target yang efektif, atau sekiranya usia dimana seseorang sering kali membutuhkan gadget dan gonta ganti HP. Nah, itu merupakan salah satu strategi marketing yang bisa dilakukan di Facebook ads. 

Jadi kita bisa menarget orang yang tepat right people, right target sesuai dengan interest atau ketertarikan bagi orang yang melihat iklan Anda. 


2. Dapat meningkatkan penjualan

Dengan jangkauan pengguna yang luas dari mulai lokal dan internasional, tentunya Facebook ads dapat meningkatkan penjualan bagi anda para pedagang atau bahkan orang yang memiliki brand. 


Dengan Facebook ads ini, kamu bisa menaikan brand kamu jika kamu memiliki produk apapun itu. Merek anda akan semakin di kenal dan dapat membuat untung jika dikelola dengan tepat. 

Tentu bukan hanya menaikan brand saja, produk atau barang pun bisa laris di tangan yang tepat,  bukan cuman yang berbentuk fisik, tapi juga digital pun bisa dipromosikan, termasuk konten konten youtube atau blog. 


3. Budget yang bisa disesuaikan


Berapa pengeluaran yang siap anda gunakan untuk beriklan di Facebook, bisa kamu atur sendiri nominal nya. Termasuk jadwal atau hari iklan itu berakhir, berapa hari iklan anda akan dijalankan dan biaya yang ingin dipasang. 

Semakin besar yang kamu keluarkan tentunya akan meningkatkan jangkauan pengguna, yang berarti iklan anda akan semakin banyak dilihat orang orang di Facebook dari mulai ribuan hingga ratusan ribu dan seterusnya. Dari mulai 1 dollar sampai sekian dollar bisa kamu atur sendiri. 

Jika ingin coba coba, silahkan pake nominal yang kecil dulu supaya kamu tau bagaimana cara kerja Facebook ads ini dan kapan batas anggaran kamu akan habis. 


4. Metode penampilan iklan yang unik


Tahukah kamu bahwa Facebook ads, memiliki metode iklan pesan berantai dimana iklan anda akan ditampilkan kembali kepada teman dari teman yang mengklik Like fanspage kamu. 

Jika seseorang Like iklan atau fanspage kamu, maka teman nya yang lain juga akan melihat iklan tersebut, dan akan membuat mereka tertarik untuk melihat nya. 

Tentu disini terjadi hubungan relationship antar pengguna Facebook lainya, sehingga akan membuat ketertarikan berdasarkan minat antar sesama teman. 

Selain itu, iklan bergambar juga bisa di terapkan supaya iklan terlihat lebih menarik dan tidak membosankan bagi yang melihat nya. 

Jadi Facebook ads ini sangat worth it, jika dikelola dengan tepat, right target, right people. 


5. Jenis iklan yang berbeda 


Dalam layanan Facebook ads, terdapat berbagai jenis iklan yang berbeda. Bisa dikatakan beda format beda resep, kalian bisa menentukan sendiri interaksi apa yang anda inginkan. 

Facebook akan menarget kan iklan ke orang yang berprilaku berbeda, misalnya yang sering melakukan interaksi, melakukan like, dan orang yang suka berkomentar akan ditargetkan sesuai jenis iklan yang anda pilih. 

Ini hampir sama dengan penargetan usia, minat dan jangkauan pengunjung. Anda bisa mempromosikan postingan fanspage yang disisipkan gambar misalnya, ataupun ingin mendapatkan banyak klik, ingin mendapatkan pesan, Promosi bisnis secara lokal, atau mungkin kamu ingin mendapatkan klik situs web.

Semua resep iklan bisa kamu lakukan sendiri di Facebook ads ini, lebih banyak lagi prospek dalam iklan Facebook dan kamu tinggal menyesuaikan aja dengan melakukan eksperimen terhadap interaksi pengguna setelah iklan anda dijalankan. 

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021

RadenTherader