(Blogger) Pengertian Jasa Tulis Artikel Yang Harus Kamu Tau !

(Blogger) Pengertian Jasa Tulis Artikel Yang Harus Kamu Tau !

Halo sahabat whaffers. Kali ini saya akan membagikan info menarik nih tentang tren blogger jaman sekarang! Mengenai apa? Tentang jasa penulis artikel yang sedang banyak digandrungi dan banyak diperbincangkan di berbagai komunitas blogger. 

Pasti kalian pernah mendengar atau melihat berbagai penawaran di media sosial, atau forum yang menawarkan jasa penulisan artikel. Sebenarnya apa maksud nya? Nah, dalam topik ini kita akan membahas mengenai hal ini secara mendalam, jadi simak baik baik dan baca aja dengan santai sambil ngopi.



Jasa Tulis Artikel adalah

Jasa tulis artikel adalah salah satu usaha para penulis atau kreator konten untuk memposting tulisan nya ke blog konsumen yang membeli jasa nya. Jadi si penulis ini menawarkan kepada para blogger yang ingin mendapatkan dan mengisi konten nya sesuai kebutuhan.

Bisa dibilang ini adalah usaha baru dalam dunia blogger, cukup berkembang dengan cepat dan sudah banyak pula yang menawarkan jasa penulisan artikel semacam ini dengan berbagai macam harga, spesifikasi, kuantitas dan kualitas pun menjadi penentu.

 Lalu mengapa seseorang memerlukan jasa nulis kalau dirinya sendiri juga bisa melakukan nya? Bisa saja karena malas nulis, sedang sibuk bekerja, atau sedang mengerjakan hal lain sama saja sih. Nah, jika seperti itu keadaan nya kalian bisa menggunakan jasa penulisan artikel ini.


Manfaat menggunakan jasa nulis artikel


  • Konten yang update
Konten yang selalu update menandakan atau memberikan sinyal kepada google search bahwa blog kita masih aktif dan hidup istilahnya, algoritma google memang selalu diperbaharui, bisa saja blog kalian yang dulunya rame pengunjung malah semakin menurun dan sulit untuk mendapatkan visitor kembali, salah satu alasan nya itu tadi. Bisa disebabkan karena konten yang jarang di update, jarang membuat artikel. Kadang kala blog kita di nerf oleh google menjadi lemah dalam segala hal termasuk index, dan ini akan sangat merugikan sekali, makanya konten yang update adalah hal yang penting untuk memberikan sinyal kepada google. Namun bukan berarti anda harus selalu mengandalkan jasa nulis artikel karena bisa membuat kemampuan menulis kamu menurun.

  • Efisien waktu
Jika kalian membutuhkan jasa penulisan artikel supaya menghemat waktu, efisien? Ini menjadi salah satu opsi yang tepat, disaat teman teman lagi sibuk sibuk nya bekerja atau melakukan aktivitas lain, kalian bisa sambil mengisi konten blog dan selalu update setiap waktu. Walaupun sebenarnya lebih baik kalau anda nulis tangan sendiri, tapi jika anda benar benar kehabisan ide, atau karena sibuk. Bukan hanya bisa mengatur waktu secara efisien tapi juga tidak perlu memikirkan ide, research ini itu. Waktu dan tenaga pun tidak akan terkuras jika menggunakan jasa nulis artikel, anggap saja memperkerjakan orang.


  • Artikel yang bervariasi
Seseorang yang menawarkan jasa penulisan artikel tentunya juga menguasai bidang Niche atau topik konten tertentu, kadang ada juga yang bisa menulis segala macam topik tak jauh beda dengan blog gado gado saya ini. Bukan cuman soal topik konten, tapi kualitas artikel, SEO nya, dan berbagai optimasi lain juga bervariasi tergantung dari orang yang menawarkan jasa nulis itu sendiri. Kita tentunya tidak tau kualitas pasti dari konten yang kita beli tersebut, akan tetapi sekarang sudah banyak kok yang membuka jasa penulisan artikel secara profesional dan berkualitas.



Kekurangan jasa nulis artikel


  •  Harus bayar

Seperti yang kita tau kalau menggunakan jasa, otomatis kan kamu harus bayar. Nah, inilah yang menjadi hal yang harus diperhitungkan, kalian harus pintar mengatur keuangan jika mau beli atau borong jasa penulis artikel ini. Ya, anggap saja sebagai modal aja sih. Ada berbagai harga yang ditawarkan oleh para konten kreator ini, dari mulai 10rb hingga 50rb, kadang dipatok dari jumlah kata sampai perjanjian kualitas artikel bagi para konsumen. Kalian harus pintar pintar dalam memilih jasa, jangan sampai kena tipu. Diberbagai platform seperti media sosial banyak sekali yang menawarkan jasa seperti ini, tentukan dengan baik amanah atau tidak. Namun saya sarankan untuk merekrut jasa nulis artikel di penyedia yang sudah terpercaya seperti di sribulancer atau fastwork misalnya.


  • Menjadi malas nulis

Seperti kata pepatah gugur satu tumbuh seribu tapi gak nyambung sebenarnya. Menggunakan jasa penulisan artikel mengakibatkan kemampuan menulis anda menjadi tumpul karena jarang di asa dan dilatih menulis, lama kelamaan akan membuat lengan kita kaku untuk mengetik sedikit kata saja. Beda lagi kalau anda sudah mempunyai blog ternama dan sudah besar, kalian hanya tinggal merekrut anggota penulis bayar mereka dan biarkan mereka bekerja. Rata rata yang menggunakan jasa seperti ini justru mereka yang malas atau bahkan kehabisan ide. Tidak ada salah nya juga sih menggunakan jasa ini, jadi gak perlu cape, tinggal sesuaikan aja dengan topik blog sobat supaya artikel yang mereka tulis sesuai dengan Niche anda. 



Cara kerja jasa penulisan artikel

Bagaimana sih cara kerja para penulis artikel ini? Bagaimana cara bayar nya? Lalu artikel yang kita beli bagaimana cara mengambil nya? Nah, ini menjadi pertanyaan yang sangat umum bagi pemula yang belum paham. Jadi beberapa yang menawarkan jasa ini memiliki beragam tawaran, metode pembayaran dan cara mereka sendiri dalam mengirim dan memberikan konten artikel yang telah dibeli, di masing masing pemberi jasa pasti ada ciri khas tersendiri dan gaya tulis sendiri. 

Lalu Bagaimana cara kerja jasa nulis artikel ini dan apa yang membedakan nya?

1. Penawaran

Jasa nulis artikel biasanya menawarkan layanan nya melalui media sosial bahkan website khusus, beberapa diantaranya ada yang membuka atau open jasa melalui grup Facebook, promosi di mana mana secara random, itulah yang sering kita temukan. Tapi yang paling bisa dipercaya itu lebih ke penawaran yang langsung melalui website si pemberi jasa, itu menandakan ciri khusus dan terlihat lebih niat aja sih menurut saya. Ketika kalian mengetikan kata kunci "jasa penulis artikel" sudah pasti banyak yang bermunculan di google jasa semacam ini. Namun kualitas dan spesifikasi artikel yang mungkin akan kita terima belum tentu berkualitas seperti yang di maksud, dengan kata lain masih opini saja. Cari jasa yang sudah terpercaya akan kualitas artikel nya, unik dan bukan plagiat. 


2. Pembayaran

Hal yang pasti dan wajib tentunya pembayaran. Jika kalian tanya bagaimana proses pembayaran nya, maka itu tergantung pada pemberi jasa itu sendiri, adapula yang menawarkan metode pembayaran via transfer bank, dana, Gopay dan beberapa jenis dompet digital yang sering saya temui. Adapula via komunikasi secara manual Melalui What'sap dan segala macem nya. Biasanya pemberi jasa akan meminta pembayaran terlebih dahulu barulah memberikan konten hasil tulis nya kepada konsumen. Kalian harus berhati-hati saat melakukan pembayaran, seperti biasa ada saja oknum yang berpotensi menipu dan kabur entah kemana, bukanya menakuti tapi ini memang sering terjadi. Biasanya pemberi jasa akan melakukan perjanjian kepada konsumen sebelum melakukan pembayaran. Setelah melakukan pembayaran barulah masuk ke tahap proses pengerjaan. Jasa penulis artikel yang sering saya temui, umumnya di website biasanya memerlukan waktu yang cukup lama, apalagi kalau pemberi jasa melakukan proses editing dan pengecekan terlebih dahulu umumnya 2 hari paling cepat.

1 komentar

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021

RadenTherader