Berita Google Search Console Sepanjang Waktu ! New Update Fetch as Google Di Hilangkan

Berita Google Search Console Sepanjang Waktu ! New Update Fetch as Google Di Hilangkan

Kembali lagi di blog whaffers, kali ini saya akan membagikan informasi seputar dunia blogging yang berhubungan dengan pengembangan atau developer yakni search console. Pasti yang sudah lama menekuni blog sudah tidak asing lagi dengan yang namanya search console. 

Sering disebut juga sebagai webmaster tools. Layanan search console ini merupakan suatu opsi alat software buatan Google untuk teman teman blogger supaya bisa mengembangkan blog secara lebih terperinci, Google search console ini juga dibuat untuk mengecek lebih lanjut tentang statistik blog dari mulai pengunjung hingga ke bagian bagian pengkodean yang sangat rumit.

 Bahkan sampai saat ini admin juga belum mengerti sepenuhnya tentang fungsi dan kegunaan yang secara menyeluruh selama bertahun-tahun ini.

Beberapa tahun lalu tepatnya sebelum 2019 memang search console ini namanya webmaster tools, namun setelah pembaruan besar besaran alat webmaster, kini software pengembangan web ini di prioritaskan dengan versi mobile dan berganti nama menjadi Google search console tools. 

Informasi seputar Search Console


Terdapat beberapa perubahan yang cukup siginifikan setelah layanan ini diperbarui. Namun sangat disayangkan memang beberapa fitur di nonaktifkan, menjadikan beberapa blogger berargumen bahwa webmaster yang dulu lebih baik dari yang sekarang.

Kita tidak akan tahu perubahan selanjutnya yang akan terjadi pada alat Search Console ini, bahkan artikel ini mungkin saja memiliki tingkat ketepatan informasi yang kurang hehe.

 Bagi yang sudah memahami arti penting dalam pengembangan blog pasti sudah tau search console itu penting untuk mengecek data terstruktur pada blog supaya sangat SEO friendly atau sangat berteman baik dengan Google search supaya pengindexan diprioritaskan lebih oleh mesin pencari yang satu ini.

Maka dari itu informasi pengembangan dan perubahan pada layanan Google search console sangatlah penting supaya kita tau perkembangan alat, layanan, dan Masalah apa saja yang dihadapi. 

Untuk itulah saya membuat artikel ini. Disini kita akan membahas perkembangan berita terbaru tentang Google search console secara bertahap dari tahun ke tahun. Jadi artikel ini tidak akan pernah basi karena selalu di update ketika ada informasi tentang search console, jadi jangan terkecoh dengan tanggal rilis artikel ini ya sob.


Berikut beberapa berita Terbaru terkait Google Search Console.


September 2020 - Fitur Fetch As Google di nonaktifkan.


Kabar buruk nih bagi teman teman pengguna google search console khusus nya di platformnnya Google, kali ini google mendapatkan berbagai masalah teknik dengan fitur Fetch as google atau yang lebih dikenal dengan fitur inspeksi URL. Dimana kita bisa meminta secara spesifik artikel yang ingin cepat dirayapi atau di index oleh google dengan mengabaikan proses index yang lain.

Seperti yang kita tau, fitur Inspeksi URL ini sangatlah penting bagi blog blog baru dengan tingkat pengindexan yang amat sangat rendah. Pastinya dirugikan dengan menghilangnya layanan ini, selain Artikel yang lama di index mungkin juga akan ada beberapa masalah perayapan yang membuat artikel susah di cari atau susah muncul di search engine. 

Kita tentunya tidak tau apa yang dikerjakan oleh google saat ini untuk memperbaiki nya dan perubahan seperti apa yang mungkin akan diberlakukan, apakah fitur Fetch as google akan dihilangkan, diganti atau hanya akan dinonaktifkan sementara.

Menurut beberapa sumber mengatakan, ada masalah besar pada sistem yang membuat google terpaksa menonaktifkan fitur ini. Dan mungkin sampai sekarang belum ditemukan penyelesaian Masalah error' ini. 

Ada sumber yang mengatakan bahwa Google mengadakan saimbara untuk hacker atau siapapun itu yang mampu menemukan kode permasalahan, kode keamanan, atau sourch lainnya yang akan membantu tim Google mengatasi masalah ini.

Aneh memang, kalau ada seseorang yang berhasil meretas Google bukanya diberi tindakan hukum tetapi malah diberi imbalan yang sangat fantastis, beberapa orang yang berhasil meretas sudah diberitakan dan diberikan imbalan jutaan dollar, bukan tanpa alasan. 

Google hanya mengapresiasi, daripada menjual nya ke pihak ketiga lebih baik menjual kembali kepada pihak nya dengan harga yang fantastis.

Ya begitulah kira kira permasalahan kali ini. Dan untuk salah satu fitur google yang paling digunakan semacam Fitur Fetch as google ini belum ditemukan obatnya dan Google sendiri belum menginformasikan tentang kelanjutan fitur penting ini. 

Dari beberapa Grup media sosial juga sangat menyayangkan hal ini dan belum menemukan titik terang. Kalaupun ada, tentu saja kami akan mengabari anda semua dengan meng-update berita terbaru nya disini. Salam Whaffers, you must comeback here 👍



23 Desember 2020 - Fitur Fetch As Google sudah bisa digunakan kembali

Nah, kabar terbaru nih bagi yang risih dan selalu bertanya bagaimana kabar tentang penyelesaian google tentang layanan inspeksi URL yang ada di search console, Sekarang telah bisa dipakai atau digunakan kembali seperti biasa.




Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021

RadenTherader