Panduan Cara aktivasi dan Cara Dapat Virtual Card Credit Dari Jenius

Panduan Cara aktivasi dan Cara Dapat Virtual Card Credit Dari Jenius

Apakah disini ada yang membutuhkan kartu kredit virtual (VCN) untuk keperluan pembayaran yang spesifik yang mengharuskan kalian membayar menggunakan kartu kredit? Saya punya solusi nih bagi teman teman yang memerlukan pembayaran transaksi dengan membuat kartu kredit virtual, syarat yang mudah dan cepat. Caranya dengan mendaftar dan aktivasi di aplikasi jenius.

Jenius saat ini bekerja sama dengan bank BTPN dan menjadi salah satu metode pembayaran yang paling sering digunakan setara dengan Dana, Linkaja, dan Gopay. Ya, walaupun hampir semua dompet digital memiliki fitur yang hampir mirip, namun kalian bisa mendapatkan layanan yang berbeda di aplikasi jenius, seperti yang saya sebutkan bukan hanya bisa bertransaksi pembayaran di sana sini, tapi juga terdapat nya layanan kartu kredit virtual yang lebih mudah diakses daripada bank lain.

Seperti yang kita ketahui bahwa untuk mempunyai kartu kredit sangatlah susah hanya pebisnis saja atau yang sudah punya gaji yang bisa memiliki kartu kredit fisik pada umumnya. Diberbagai bank memang syarat pembuatan alat pembayaran ini berbeda beda.

Namun dengan Jenius, teman teman bisa memiliki nya dengan mudah. Jadi di aplikasi jenius itu ada sebuah layanan yang bernama Card center, di dalam halaman card center, kalian bisa mengatur saldo VCC, mengisi, melakukan transaksi, m-card dan e-card semuanya yang kamu butuhkan soal VCC ada lah pokoknya sangat bermanfaat sekali.


Berikut fitur akun bank jenius yang mungkin bisa saja teman teman butuhkan



Bertransaksi dengan mata uang asing

Mungkin saja nih bagi yang sedang ingin bertransaksi dengan mata uang asing seperti bertukar mata uang, atau pembayaran dengan berbagai mata uang dunia seperti dollar, GSB, USD dan lain lain. Dengan adanya layanan m-Card ini semua transaksi yang berhubungan secara global dengan mata uang berbeda bisa di kurs secara otomatis dan kompetitif.

Membayar dengan keyboard

Salah satu fitur unik aplikasi jenius yaitu dengan bertransaksi hanya dengan mengetik di keyboard, bisa dilakukan saat melakukan chat di WhatsApp, tidak perlu membuka aplikasi atau web, cukup ketikan perintah transaksi atau transfer seketika. Jadi teman teman bisa sambil berinteraksi gitu.

Menerima uang, mentransfer, mengisi saldo

Mudah mengatur keuangan, sudah pasti ya namanya juga layanan pembayaran pasti nya selalu ada cara tersendiri untuk mengatur transaksi secara termonitor, tidak ada biaya tersembunyi dan sangat terbuka hampir sama seperti aplikasi metode pembayaran lainya. Ya, bedanya aplikasi jenius ini terasa nya seperti layanan bank, udah gitu aja.


Persiapan sebelum pendaftaran di Jenius

Nah, sebelum melakukan pendaftaran di aplikasi jenius. Saya beritahukan kepada teman teman semua bahwasanya anda harus mempersiapkan hal hal sebagai berikut untuk pendaftaran. Oh iya, saya hampir lupa mengatakan bahwa pendaftaran itu berbeda dengan aktivasi. Kalau sobat hanya daftar saja dengan data KTP hanya bisa menikmati sebagian fitur nya saja, sedangkan aktivitasi adalah kelanjutan nya supaya bisa menggunakan layanan secara penuh termasuk m-card.


  • KTP, diperlukan pada saat pertama pendaftaran, yang ditanyakan terlebih dahulu adalah dokumen ini, seperti biasa sebagai pendataan bahwa anda benar benar warga negara mars wkwk.
  • Nomor telepon dan email, harus punya dong yang satu ini. Apalagi nomor telepon harus kalian verifikasi melalui kode sms dan email digunakan untuk login nantinya.
  • NPWP, jika punya dokumen perpajakan ini, silahkan teman teman siapkan, karena jika punya dokumen yang satu ini maka akan dipermudah dalam aktivasi akun jenius nya, karena dokumen ini termasuk dokumen tambahan dengan KTP selain passpor, kartu mahasiswa dan SIM.
  • Dokumen tambahan, seperti yang saya katakan barusan bahwa dokumen tambahan ini yang dibutuhkan supaya kalian bisa aktivasi tanpa perlu pergi ke cabang BTPN. Jika anda hanya punya KTP anda harus pergi ke cabang nya.
  • Siapkan wajah anda, aktivasi akun jenius itu dilakukan dengan video call secara langsung tatap muka dengan customer service dari tim jenius. Nanti saat sudah mendaftar pasti anda akan disuruh video call. Dan siapkan dokumen nya yang saya sebutkan sebelum nya.


Cara Aktivasi Akun Jenius

Untuk aktivasi ada dua cara, yang sebenarnya sudah disebutkan, tapi ya saya jelaskan lah versi lengkapnya. Jadi berikut cara aktivasi akun jenius supaya bisa di ACC oleh tim jenius.

1. Menggunakan layanan aktivasi video call

Supaya anda bisa diterima aktivasi akun jenius,anda harus mempunyai dokumen tambahan selain KTP, jadi rumusnya gini KTP + Passport/SIM/NPWP/kartu mahasiswa. Jika anda tidak punya dokumen tambahan jangan harap bisa di aktivasi atau di ACC admin, saya sudah mencoba berbagai cara, dan akhirnya harus pergi lah ke bank BTPN nunggunya lama banget dah.

Lalu bagaimana langkah step aktivasi lewat video call? Gampang inimah, nanti juga ada ketika Anda membuka aplikasi akan ada perintah untuk melakukan aktivasi secara online lewat video call tersebut, tinggal klik saja aktivasi. 

Sedikit bocoran, apa saja yang mungkin anda lakukan saat proses video call berlangsung, jadi anda akan ditanya nama lengkap anda dan disuruh menampilkan KTP dari kamera depan bersama wajah anda, dan foto nya sekaligus di kamera belakang, setelah itu selesai maka selanjutnya anda akan ditanyakan apakah punya NPWP? Jika tidak punya maka admin akan menanyakan dokumen lain, jika anda masih tidak punya dokumen lain, maka akan ditanya siapa nama ibu dan ayah kandung kamu sesuai KTP, tapi untuk saat ini menurut pengalaman saya jika hanya punya KTP tidak akan di ACC walaupun berkali kali video call. Ya solusinya seperti yang saya katakan sebelumnya, 

2. anda harus pergi ke kantor cabang bank BTPN.

Lalu dimana kantor cabang BTPN tersebut, mungkin anda akan sulit menemukan nya di tempat terpencil dikarenakan jarang ada di kota kecil. Telusuri saja tempat nya di google map. Kunjungi kantor nya dan jangan lupa bawa KTP.


Cara Mendapatkan Virtual Card Credit Jenius (VCC)

Lanjut, nah begini nih cara dapat VCC dari aplikasi jenius, namun harus teman teman ingat layanan VCC ini hanya bisa digunakan jika sudah diterima aktivasi baik itu melalui video call atau bank BTPN. Kalian bisa menggunakan layanan card center dan membuka e-card yang merupakan VCC dengan pembayaran sekali pakai dan m-card untuk Transaksi dengan mata uang berbeda. Nah disini jika kalian ingin menggunakan VCC, teman teman harus mengisi saldo nya terlebih dahulu, berikut panduan nya.


Pertama Tama, isi saldo akun jenius terlebih dahulu. Akun jenius bisa di isi dengan menggunakan ATM, dan e-wallet lain seperti dana, dan semacamnya.


Selanjutnya pergi ke halaman card center. Disana kalian bisa melihat, ada layanan e-card dan m-card. Untuk pembayaran sekali pakai atau bukan pembayaran cicilan. Silahkan pakai e-card dan klik top up saldo. Saldo akun jenius akan berpindah ke saldo e-card namun tidak akan berkurang karena tetap terhubung.


Isi saldo e-card nya sesuai kebutuhan.


Jika e-card sudah di isi saldonya, bisa dilihat disana keterangan jumlah saldonya. Teman teman bisa melakukan transaksi yang berhubungan dengan kartu kredit. Sama halnya dengan kartu kredit fisik, lihat kode CVC nya dan bisa langsung di gunakan untuk pembayaran.


Kesimpulan :

Begitulah panduan cara aktivasi dan tutorial cara mendapatkan virtual card Credit dari aplikasi perbankan jenius. Jika ada hal yang kurang dipahami saya mohon maaf, silahkan tanyakan kalau masih ada yang kurang. Terimakasih atas kunjungan kalian salam sukses salam sejahtera. 


Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021

RadenTherader