Cara Supaya Diterima Google Adsense Untuk Blogger

Cara Supaya Diterima Google Adsense Untuk Blogger

Halo Para Blogger. Kali ini saya akan membagikan informasi Tentang Google Adsense, bagi yang ingin menjadi Publisher Adsense atau yang belum diterima sebagai Publisher (Selalu Ditolak). Saya punya beberapa Tips berdasarkan pengalaman pribadi dari mulai mengenal blogger sampai ke pendaftaran Adsense.

Seperti yang kita ketahui bahwa google Adsense merupakan media Iklan yang sangat menguntungkan bagi para blogger untuk mendapatkan uang dengan Cara menayangkan sebuah Iklan di Blog. Pemilik web atau Blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian komisi atau keuntungan dari Google berdasarkan Klik Iklan, jumlah tayangan Iklan, dan Persentase Lainya.

Cara Supaya Diterima Google Adsense
Cara Supaya Diterima Google Adsense

Sebenarnya banyak Situs lain selain Google Adsense yang bisa memberikan layanan Penghasilan Iklan, namun Karena Adsense ini dikelola oleh Situs Terbesar Yakni Google. Adsense menjadi media utama yang dipilih para blogger untuk memonetisasi Blog.

Jika seorang Blogger ingin mendapatkan uang dengan Menayangkan Iklan dari Google Adsense. Seorang blogger tersebut haruslah mendaftar dan menjadi Publisher Adsense. Yang dimaksud Publisher ini adalah pemilik Situs web atau Blog yang telah terdaftar dan disetujui oleh pengelola atau admin Google Adsense (Adsense Team).

Namun Syarat untuk daftar sebagai Publisher (Penayang) iklan di Google Adsense ini sangat sulit sekali, karena Google Adsense menetapkan kriteria tertentu, dan menetapkan layak atau tidaknya sebuah Blog sebagai Publisher Adsense. Google seperti menetapkan sebuah algoritma Atau Setting dalam Adsense yang juga bisa disebut Syarat Supaya  diterima sebagai penayang.

Banyak para blogger yang kesulitan dan selalu di tolak karena berbagai alasan sederhana. Sayapun sebelumnya sangat sering ditendang oleh Google Adsense karena Tidak layak sebagai Publisher Adsense. Alasan utamanya karena Konten tidak memadai atau melanggar kebijakan google Adsense.

Sayapun terus mengotak ngatik, merombak, dan mengedit Blog saya dari mulai domain hingga template, tapi ternyata tidak kunjung diterima Google Adsense dan alasanya tetap itu itu aja. Namun alhamdulillah setelah saya terus mencoba dan akhirnya diterima juga sebagai Publisher Adsense setelah mengajukan permintaan hingga Puluhan kali dalam 2 tahun. Nah, berdasarkan pengalaman itulah, Kali ini saya akan share sesuai sepengetahuan saya. Sukses atau tidaknya tergantung anda sendiri.

Hal yang Harus Diperhatikan Supaya mudah diterima Google Adsense Untuk para blogger

Domain

Domain adalah alamat pengganti IP address yang biasa digunakan dalam Alamat Blog. Lebih sederhananya. Domain ini ada 2 jenis dalam Dunia Blogger. Nah, jenis domain ini adalah salah satu hal yang berpengaruh dalam Google Adsense. Sebelumnya kita harus mengenal keduanya terlebih dahulu.

1. Top Level Domain (TLD)
Adalah Jenis domain Prabayar, dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa TLD yang paling top. Contohnya, simak Blog dengan TLD berikut:

http://Whaffers.com

Yang disebut TLD adalah huruf yang diberi garis bawah berwarna merah sepeti gambar diatas. Itulah yang namanya Top level domain. TLD lebih berpotensi mudah diterima Google Adsense, karena TLD ini diperoleh dengan membayar Per tahunya. Ini memberi sinyal Google bahwa Blog tersebut di kelola secara Serius dan bukan Blog percobaan. Namun bukan berarti Blog akan diterima begitu saja, karena kalau tidak ada konten yang memadai akan percuma.

2. Subdomain
Subdomain adalah bagian dari nama dari domain induk TLD tadi. Kalau Subdomain ini adalah bawaan dari penyedia, misalnya Blogger maka Subdomain nya adalah Blogspot.com sedangkan untuk wordpress Subdomain nya adalah wordpress.com Misalnya jika

http://whaff-imbalan.blogspot.com

Blog dengan Subdomain ini Gratis, namun tidak terlalu berpotensi mudah diterima Google Adsense karena Subdomain Ini sudah banyak dan sering digunakan. Biasanya Subdomain dibilang Blog Percobaan dan tidak ter urus. Tapi tidak semuanya, Walaupun Subdomain juga tetap berpotensi diterima Google Adsense asalkan konten memadai.

Template

Di tahun 2018, sepertinya Google mulai memperbarui Syarat Penerimaan Mitra atau Publisher Adsense. Menurut pengalaman saya, Template Blog benar benar berpengaruh. Jika sobat ingin cepat diterima Oleh Google Adsense, kamu perlu menggunakan Template bawaan dari Blogger.

Alasanya karena Blogger.com langsung di kelola oleh Google jadi, tidak heran kalau template Bawaan diutamakan daripada template ngawur yang diperoleh secara bebas di internet, Walaupun template prabayar, menarik dan bagus, tidak berpengaruh di mata admin Google Adsense.

Namun, ada juga pembuat, serta editor template profesional yang melayani jasa penjualan template Blog, yang SEO Friendly dan Adsense Friendly. Setahu saya hanya Mas sugeng yang dapat melakukan ini. Jika mau, kalian bisa mengunjungi situs Resminya Sugeng.id.

Umur Blog

Semakin lama sebuah Blog berdiri, semakin berpotensi pula diterima Google Adsense. Itu juga jika dibarengi dengan Pengembangan Blog, misalnya memperbanyak artikel, Rajin Update dan Ada peningkatan Pengunjung Blog. Menurut Ketentuan Adsense, Blog harus berusia minimal 6 bulan jika ingin diterima Google Adsense.

Selain umur Blog, ternyata umur Pemilik Blog nya juga diperhatikan. Minimal berusia 18 Tahun, jika kurang maka tidak akan bisa mendaftar Adsense. Untuk mengatasi hal ini jika umur sobat kurang dari itu, bisa atur ulang tanggal lahir di akun Gmail atur tanggal lahir supaya lebih dari 18 tahun. Saya juga melakukan ini karena Saya baru 17 tahun ketika mengajukan permohonan sebagai Publisher Adsense tapi tetap diterima.

Jumlah Artikel dan Pengunjung

Sebenarnya jumlah artikel tidak terlalu berpengaruh, namun semakin banyak Konten artikel, maka potensi melonjaknya pengunjung Blog akan semakin tinggi. Karena pengunjung Blog lah yang dibutuhkan Oleh Google Adsense untuk beriklan.

Bisa dibilang bahwa Jumlah Pengunjung Blog yang paling berpengaruh. Walaupun Google tidak memberitahu secara pasti, namun ini bisa di jelaskan secara mudah. Blog yang sangat populer akan berpotensi diterima Google Adsense dibanding Blog yang Cantik, bagus, ataupun tampan karena yang dibutuhkan Pengiklan Bukanlah keTampanan Blog melainkan kepopuleran Blog.

Diterima Google Adsense (Full Approved)

Penutup:

Begitulah Syarat Supaya Diterima Google Adsense. Bagi kalian yang masih ditolak dan ditendang oleh Google Adsense terus. Jangan menyerah sampai di situ, teruslah mengajukan permintaan sebagai Publisher Adsense, karena jika sobat sudah memastikan, menelaah Hal yang berpengaruh terhadap Potensi Diterima Google Adsense diatas, mungkin saja bisa berhasil. Dimulai dari diri kamu sendiri, kesuksesan tergantung pada niat.  Jadi, selamat mencoba.

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021

RadenTherader