Skip to main content

Cara Supaya Diterima Google Adsense Untuk Blogger

Halo Para Blogger. Kali ini saya akan membagikan informasi Tentang Google Adsense, bagi yang ingin menjadi Publisher Adsense atau yang belum diterima sebagai Publisher (Selalu Ditolak). Saya punya beberapa Tips berdasarkan pengalaman pribadi dari mulai mengenal blogger sampai ke pendaftaran Adsense.

Seperti yang kita ketahui bahwa google Adsense merupakan media Iklan yang sangat menguntungkan bagi para blogger untuk mendapatkan uang dengan Cara menayangkan sebuah Iklan di Blog. Pemilik web atau Blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian komisi atau keuntungan dari Google berdasarkan Klik Iklan, jumlah tayangan Iklan, dan Persentase Lainya.

Cara Supaya Diterima Google Adsense
Cara Supaya Diterima Google Adsense

Sebenarnya banyak Situs lain selain Google Adsense yang bisa memberikan layanan Penghasilan Iklan, namun Karena Adsense ini dikelola oleh Situs Terbesar Yakni Google. Adsense menjadi media utama yang dipilih para blogger untuk memonetisasi Blog.

Jika seorang Blogger ingin mendapatkan uang dengan Menayangkan Iklan dari Google Adsense. Seorang blogger tersebut haruslah mendaftar dan menjadi Publisher Adsense. Yang dimaksud Publisher ini adalah pemilik Situs web atau Blog yang telah terdaftar dan disetujui oleh pengelola atau admin Google Adsense (Adsense Team).

Namun Syarat untuk daftar sebagai Publisher (Penayang) iklan di Google Adsense ini sangat sulit sekali, karena Google Adsense menetapkan kriteria tertentu, dan menetapkan layak atau tidaknya sebuah Blog sebagai Publisher Adsense. Google seperti menetapkan sebuah algoritma Atau Setting dalam Adsense yang juga bisa disebut Syarat Supaya  diterima sebagai penayang.

Banyak para blogger yang kesulitan dan selalu di tolak karena berbagai alasan sederhana. Sayapun sebelumnya sangat sering ditendang oleh Google Adsense karena Tidak layak sebagai Publisher Adsense. Alasan utamanya karena Konten tidak memadai atau melanggar kebijakan google Adsense.

Sayapun terus mengotak ngatik, merombak, dan mengedit Blog saya dari mulai domain hingga template, tapi ternyata tidak kunjung diterima Google Adsense dan alasanya tetap itu itu aja. Namun alhamdulillah setelah saya terus mencoba dan akhirnya diterima juga sebagai Publisher Adsense setelah mengajukan permintaan hingga Puluhan kali dalam 2 tahun. Nah, berdasarkan pengalaman itulah, Kali ini saya akan share sesuai sepengetahuan saya. Sukses atau tidaknya tergantung anda sendiri.

Hal yang Harus Diperhatikan Supaya mudah diterima Google Adsense Untuk para blogger

Domain

Domain adalah alamat pengganti IP address yang biasa digunakan dalam Alamat Blog. Lebih sederhananya. Domain ini ada 2 jenis dalam Dunia Blogger. Nah, jenis domain ini adalah salah satu hal yang berpengaruh dalam Google Adsense. Sebelumnya kita harus mengenal keduanya terlebih dahulu.

1. Top Level Domain (TLD)
Adalah Jenis domain Prabayar, dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa TLD yang paling top. Contohnya, simak Blog dengan TLD berikut:

http://Whaffers.com

Yang disebut TLD adalah huruf yang diberi garis bawah berwarna merah sepeti gambar diatas. Itulah yang namanya Top level domain. TLD lebih berpotensi mudah diterima Google Adsense, karena TLD ini diperoleh dengan membayar Per tahunya. Ini memberi sinyal Google bahwa Blog tersebut di kelola secara Serius dan bukan Blog percobaan. Namun bukan berarti Blog akan diterima begitu saja, karena kalau tidak ada konten yang memadai akan percuma.

2. Subdomain
Subdomain adalah bagian dari nama dari domain induk TLD tadi. Kalau Subdomain ini adalah bawaan dari penyedia, misalnya Blogger maka Subdomain nya adalah Blogspot.com sedangkan untuk wordpress Subdomain nya adalah wordpress.com Misalnya jika

http://whaff-imbalan.blogspot.com

Blog dengan Subdomain ini Gratis, namun tidak terlalu berpotensi mudah diterima Google Adsense karena Subdomain Ini sudah banyak dan sering digunakan. Biasanya Subdomain dibilang Blog Percobaan dan tidak ter urus. Tapi tidak semuanya, Walaupun Subdomain juga tetap berpotensi diterima Google Adsense asalkan konten memadai.

Template

Di tahun 2018, sepertinya Google mulai memperbarui Syarat Penerimaan Mitra atau Publisher Adsense. Menurut pengalaman saya, Template Blog benar benar berpengaruh. Jika sobat ingin cepat diterima Oleh Google Adsense, kamu perlu menggunakan Template bawaan dari Blogger.

Alasanya karena Blogger.com langsung di kelola oleh Google jadi, tidak heran kalau template Bawaan diutamakan daripada template ngawur yang diperoleh secara bebas di internet, Walaupun template prabayar, menarik dan bagus, tidak berpengaruh di mata admin Google Adsense.

Namun, ada juga pembuat, serta editor template profesional yang melayani jasa penjualan template Blog, yang SEO Friendly dan Adsense Friendly. Setahu saya hanya Mas sugeng yang dapat melakukan ini. Jika mau, kalian bisa mengunjungi situs Resminya Sugeng.id.

Umur Blog

Semakin lama sebuah Blog berdiri, semakin berpotensi pula diterima Google Adsense. Itu juga jika dibarengi dengan Pengembangan Blog, misalnya memperbanyak artikel, Rajin Update dan Ada peningkatan Pengunjung Blog. Menurut Ketentuan Adsense, Blog harus berusia minimal 6 bulan jika ingin diterima Google Adsense.

Selain umur Blog, ternyata umur Pemilik Blog nya juga diperhatikan. Minimal berusia 18 Tahun, jika kurang maka tidak akan bisa mendaftar Adsense. Untuk mengatasi hal ini jika umur sobat kurang dari itu, bisa atur ulang tanggal lahir di akun Gmail atur tanggal lahir supaya lebih dari 18 tahun. Saya juga melakukan ini karena Saya baru 17 tahun ketika mengajukan permohonan sebagai Publisher Adsense tapi tetap diterima.

Jumlah Artikel dan Pengunjung

Sebenarnya jumlah artikel tidak terlalu berpengaruh, namun semakin banyak Konten artikel, maka potensi melonjaknya pengunjung Blog akan semakin tinggi. Karena pengunjung Blog lah yang dibutuhkan Oleh Google Adsense untuk beriklan.

Bisa dibilang bahwa Jumlah Pengunjung Blog yang paling berpengaruh. Walaupun Google tidak memberitahu secara pasti, namun ini bisa di jelaskan secara mudah. Blog yang sangat populer akan berpotensi diterima Google Adsense dibanding Blog yang Cantik, bagus, ataupun tampan karena yang dibutuhkan Pengiklan Bukanlah keTampanan Blog melainkan kepopuleran Blog.

Diterima Google Adsense (Full Approved)

Penutup:

Begitulah Syarat Supaya Diterima Google Adsense. Bagi kalian yang masih ditolak dan ditendang oleh Google Adsense terus. Jangan menyerah sampai di situ, teruslah mengajukan permintaan sebagai Publisher Adsense, karena jika sobat sudah memastikan, menelaah Hal yang berpengaruh terhadap Potensi Diterima Google Adsense diatas, mungkin saja bisa berhasil. Dimulai dari diri kamu sendiri, kesuksesan tergantung pada niat.  Jadi, selamat mencoba.

Comments

Postingan Populer

Begini Cara Dapetin Uang & Pulsa Dari Netzme Serta Cara menggunakan Netzme Lengkap

Perusahaan Aplikasi semakin gencar dalam melakukan promosi, membagi-bagikan Uang dan Pulsa merupakan salah satu cara untuk menarik minat seseorang supaya menginstal aplikasi yang dibuat perusahaan atau Developer tersebut.

Hal inilah yang sedang dilakukan oleh sebuah Aplikasi karya anak bangsa bernama Netzme yang diluncurkan untuk mempermudah pengguna Smartphone untuk melakukan pembayaran online dengan fitur Sosial.

Selain karena Kelebihan tersebut, Netzme Juga sangat Royal dalam berpomosi, Tak heran Netzme langsung Jadi Viral Karena Promosi yang dilakukan adalah dengan iming-iming Bonus pendapatan Saldo Gratis yang bisa ditukar dengan Uang dan Pulsa, Saldo ini dihadiahkan untuk Orang yang mau menginstal aplikasi dan juga mengundang teman/orang lain untuk mendownload Netzme, dengan Cara ini kamu bisa menghasilkan hingga jutaan rupiah.



Tentu saja Penghasilan sebesar itu, bisa di raih dengan melakukan Undang teman secara luas dan gencar, walaupun imbalan undang teman tidak besar jika ra…

CashPop, Dapatkan Hadiah Pulsa Gratis Berlimpah Dengan Misi Sederhana

Aplikasi-aplikasi Penghasil Pulsa Gratis memang Sedang banyak di digandrungi karena Pulsa memang kebutuhan Setiap Orang khususnya yang mempunyai Android Smartphone, Dengan semakin meningkatnya kebutuhan Pulsa membuat Pengguna Smartphone mencari cari cara supaya bisa mendapatkan Pulsa Secara Gratis.
Di dukung karena Dompet semakin menipis atau kamu jenis orang yang tidak mau Rugi, mungkin Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis Terbaru Bernama Cashpop ini bisa membantumu meraih Penghasilan Pulsa hingga jutaan Rupiah.
Cashpop memiliki Banyak kelebihan dibandingkan Aplikasi lain, karena mampu memberikan Penghasilan Dengan cara yang mudah, sangat berguna dan memberikan pelayanan yang Bagus, tidak Heran Aplikasi Cashpop memiliki Rating 4,7 dengan peningkatan Pengguna yang pesat. Dalam kurun Waktu 3 hari saja, Aplikasi Cashpop Sudah meningkat hingga 50.000 Orang.

Di Indonesia Sendiri Sudah muncul banyak Pengembang atau Developer yang mengembangkan Aplikasi semacam Cashpop Seperti Money locker, Pang

Begini Cara menDapatkan HP Gratis Dari Cashtree Dengan bermain Game

Cashtree benar benar sangat mampu memikat banyak orang, bagaimana tidak! Setiap minggu Aplikasi Cashtree Mampu membagikan Hp Smartphone Android Gratis tanpa henti, lebih mengejutkannya lagi, hanya dibutuhkan modal Hp dan Kuota saja untuk mendapatkan Smartphone gratis dari Cashtree ini. Hanya dengan mendownload dan memainkan game Cashtree, Kalian berkesempatan untuk mendapatkan Hp Samsung J7 prime setiap minggunanya.


Para pemenang pun bertaburan dimana mana. Bahkan berkat Aplikasi Cashtree, banyak yang sudah kebanjiran smartphone sampai bertumpuk tumpuk. Banyak juga orang yang bertanya, bagaimana Cara mendapatkan Hadiah Hp Gratis dari Cashtree? Ada 2 Cara Menggunakan Cashtree untuk dapat Hp Gratis, Yang Pertama adalah dengan bermain game dan Cara yang kedua adalah dengan mengumpulkan Saldo Cash. Berikut saya jabarkan.

Panduan Cara mendapatkan Hp Smartphone Android Gratis dari Cashtree

 Sebelumnya, Kamu kudu Download Aplikasi Cashtree dengan mengklik Link berikut: Unduh Cashtree Dapatkan…

Pede: Cara Dapat Pulsa Gratis dan Uang dari Aplikasi pede

Pede merupakan aplikasi yang digunakan untuk transaksi seperti isi pulsa, paket data, pulsa listrik, transfer uang dan masih banyak lagi. Bukan cuma itu, aplikasi pede memberikan pulsa gratis ratusan ribu rupiah dengan cara mengikuti program yang disediakan. Bahkan pengguna yang baru mendaftar saja bisa langsung dapat Pulsa Gratis Rp.25.000. jika kamu Upgrade Akun Pede dengan hanya mengirimkan Foto KTP maka Sobat berkesempatan mendapatkan Saldo Hingga Ratusan ribu rupiah dan Saldo Pede ini Pun bisa ditukar dengan Berbagai Pilihan kebutuhan seperti Uang, Token Listrik, Pulsa Gratis dan sebagainya.


Pede adalah aplikasi mirip seperti netzme, jadi selain digunakan untuk pembelian tapi juga bisa menjadi sumber penghasilan karena saldo bisa diperoleh gratis dan dapat dipakai untuk melakukan semua transaksi. Hanya saja Event untuk mendapatkan Saldo Gratis di Aplikasi pede sangat terbatas karena akan Berakhir sewaktu-waktu. Karena ini namanya juga hanya event Promosi, pasti hadiah Unag diberi…

PIVOT: Dapatkan Bitcoin Gratis Dari Aplikasi Pivot Setiap Hari

Perhatian: Ini adalah Tutorial lengkap tentang aplikasi Pivot dari A-Z untuk yang masih baru (Newbie) maupun yang sudah Hafal.

Apa itu Pivot?

Pivot adalah aplikasi Yang memberikan atau menghadiahkan uang elektronik yang disebut Bitcoin dengan cara membaca berita dan Sharing. Bagi yang belum tahu, Bitcoin ini bagaikan Emas yang ada di dunia Maya, bisa ditambang, dan harganya yang terus naik dari waktu ke waktu. Seandainya kamu punya Satu saja Bitcoin di masa 10 tahun yang lalu, mungkin sekarang kamu sudah punya untung kisaran 100 jutaan, karena satu Bitcoin pada masa itu mungkin hanya sepuluh ribuan (Misalnya).


Lalu Apa Untung nya Aplikasi Pivot?

Inilah aplikasi Pivot, salah satu dari sekian banyak media yang memberikan Bitcoin secara Gratis. Aplikasi bisa dimanfaatkan untuk meraup dan menabung bitcoin sedikit demi sedikit. Perlu kalian ketahui bahwa Pivot membagikan 4 BTC perharinya atau kisaran Ratusan juta kepada seluruh pengguna setiap hari, tentu mungkin kalian tidak akan langsung m…